AKBP Oskar Gelar Giat Acara Ngopi Bareng Bersama Seluruh Perguruan Silat Di Wilayah Kota Batu

Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin didampingi Kasat Binmas Polres Batu Iptu Dwi Jatmiko, Kapolsek Junrejo Iptu Anton Hendry Subagijo dan Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo Aipda Arif M.A menggelar giat acara Komunikasi Anda Dengan Kami (KANDANI).

Giat acara tersebut bertempat di Cafe Kopi Pemain Lama, Jalan Tarimin Bawah, Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jumat (30/9/2022) malam.

Dalam kesempatannya, Kapolres Batu menyampaikan bahwa, “Ini merupakan program Bapak Kapolda, melalui KANDANI ini kami berkomunikasi dengan masyarakat maupun seluruh elemen masyarakat,” tutur AKBP Oskar sapaan akrabnya

Lebih lanjut AKBP Oskar menjelaskan, “Untuk saat ini kita laksanakan program KANDANI bersama seluruh Perguruan Pencak Silat yang ada diwilayah Batu, tujuannya mempersatukan serta menjalin Silaturahim. Kita bisa berkomunikasi terkait dengan situasi Kamtibmas, kita berkolaborasi dengan lembaga yang menaungi perguruan pencak silat seperti IPSI dan juga bisa dengan Dinas terkait,” ujarnya.

Menurutnya, disinilah seluruh elemen masyarakat bisa berdialog bersama. Karena dengan KANDANI bisa tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, “Di beberapa daerah kerawanan konflik antar perguruan cukup tinggi. Namun kita bisa berikan kontribusi positif, kita bisa meminimalisir khususnya di Kota Batu. Paling tidak kondusifitas khususnya antar perguruan silat di Batu ini bisa kita guyub kan, sehingga tidak ada konflik antar perguruan silat yang ada di Batu,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat dan waktu yang sama, Drs. Suyono selaku Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Teratai Pusat mengatakan, “Banyak konflik yang terjadi antar perguruan, dengan adanya giat ini Bapak Kapolres Batu merangkul semua perguruan. Dengan berkomitmen, yaitu setiap bulannya ada komunikasi ngopi bareng, intinya disitu adalah untuk membangun lahir dan batin supaya yang tidak tau jadi tau yang tidak mengerti jadi mengerti, hingga nantinya tidak akan terjadi konflik diantara perguruan pencak silat,” tutupnya.

Giat acara tersebut berlangsung lancar, aman dan tetap mengedepankan protokol kesehatan hingga menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Bukan hanya antar perguruan pencak silat saja, namun lebih mencakup kepada seluruh elemen masyarakat.(Batu19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!