Hari ke-2, Siswa – Siswi SPI Mengikuti Pelatihan Bela Negara di Pusdik Arhanud

Suaranesia.com,Kota Batu – Siswa – siswi sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu memasuki hari ke-2 mengikuti pelatihan Bela Negara di Pusdik Arhanud tepatnya di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (23/8/2022).

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Bidang Humas, Didik Trihanggono saat di Sekolah SPI Batu bahwa pada hari ini siswa – siswi sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) sudah memasuki hari ke-2 dalam mengikuti kegiatan Bela Negara di Pusdik Arhanud.

“Perlu diketahui bahwa sebelumnya sekolah – sekolah di Kota Batu sudah mengikuti kegiatan pelatihan Bela Negara di Pusdik Arhanud. Namun saat itu di Sekolah SPI Batu sedang dilaksanakan MPLS setelah PPDB, sehingga baru selesai MPLS ini kami bisa mengikuti pelaksanaan kegiatan pelatihan Bela Negara,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan pelatihan Bela Negara bagi siswa – siswi SPI, pihaknya sengaja mengajukan surat  permohonan kepada komandan Pusdik Arhanud.

“Setelah mendapatkan persetujuan baru diinformasikan bahwa bisa dilaksanakan pelatihan Bela Negara di Pusdik Arhanud,” jelasnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan pelatihan Bela Negara di Pusdik Arhanud di tempuh selama dua hari yakni, pada 21 – 23 Agustus 2022.

“Walaupun biaya tidak sedikit namun seluruh siswa – siswi SPI diikutkan untuk pelatihan Bela Negara tersebut. Untuk pelaksanaan Bela Negara dilaksanakan mulai pukul 07.00 – 17.00 Wib,” papar Didik.

Selain itu, ia terangkan untuk sistem pelaksanaannya dari Pusdik Arhanud  melaksanakan pengambilan siswa – siswi di SPI sebelum pukul 07.00 dan mengantarkan kembali ke SPI Kota Batu sekitat pukul 17.00 Wib.

“Jadi siswa- siswi dalam mengikuti Bela Negara tidak menginap di Pusdik Arhanud, namun setelah pelaksanaan Bela Negara siswa – siswi diantarkan kembali oleh Pusdik Arhanud ke Sekolah Selamat Pagi Indonesia ( SPI ) kota Batu,” katanya.

“Semoga kegiatan bela negara hari ini berjalan lancar sampai akhir, dan diharapkan dengan mengikuti bela negara ini, siswa siswi SPI bisa lebih disiplin dan semakin mencintai bangsa dan negaranya,” tandasnya.(Tim/ Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!