TNI  

Kodim 1408/Makassar Beri Bantuan Kepetani Karamba 1000 Ekor Bibit Ikan Nila

Suaranesia.com/Makassar (Sulsel)–Makassar– Kodim 1408/Makassar gencar untuk menggalakkan program ketahanan pangan. Program tersebut menjadi prioritas dan perintah komando atas TNI AD ini, fokus pada kemandirian sumber pangan masyarakat. Selasa (11/10/2022).

Tak hanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,saja tapai ketahanan pangan juga berdampak pada terpenuhinya gizi masyarakat.

Program ini sejalan dengan harapan TNI AD sebagai solusi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat. Melaksanakan perintah terkait program ini, Kodim 1408/Makassar bergerak secara massif mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat program ketahanan pangan.

Salah satu upaya yang dilakukan Kodim 1408/Makassar diwujudkan dengan menyalurkan bantuan 1.000 bibit ikan nila beserta pakannya kepada kelompok petani karamba di Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang Makassar,

Dandim 1408/Makassar Kolonel Inf Nurman Syahreda yang diwakili Pasiter Kodim Makassar Mayor Inf Turimin, menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan upaya kodim 1408/ Makassar untuk mensupport masyarakat dalam menciptakan kemandirian pangan.

“Tadi kita serahkan 1.000 bibit ikan nila kepada petani karamba di Tello Baru. Ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang sedang digalakkan dan memang kini kita massifkan. Selain budidaya tanaman yang kita gencarkan dengan polybag, kita juga mensupport masyarakat dengan menyalurkan bantuan bibit ikan. Kita harapkan masyarakat bisa menghadirkan sumber pangannya secara mandiri. Sehingga tak hanya menekan pengeluaran tetapi juga bisa menjadi sumber penghasilan,” ucap Mayor Turimin.

Saat disinggung program penyaluran bibit secara berkelanjutan, Mayor Turimin menyebut bahwa program ini merupakan program berkelanjutan. Sehingga tentu saja akan terus dilaksanakan. “Program ini berkelanjutan. Bahkan telah kita laksanakan sejak beberapa tahun. Dan saat ini kembali digencarkan. Kodim 1408/Makassar tentu akan memassifkannya, sesuai perintah untuk mencapai harapan dari program pemerintah ini,” tutupnya. Nindar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!