TNI  

Mayjen TNI Dr.Totok Imam Santoso, S.I.P.,S.Sos., M.Tr(Han) Pimpin SERTIJAB dan Pelantikan Empat Pejabat Kodam Hasanuddin

Suaranesia.com//Makassar (Sulsel)–Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam, memimpin serahterima jabatan dan pelantikan empat pejabat Kodam XIV/Hasanuddin, Selasa (11/10/22).

Adapun pejabat yang serahterima jabatan yakni Pamen Ahli Bidang Sosial Budaya Sahli Pangdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Hendry Batara kepada

Kolonel Inf Sony Madya Yudhantara, S.Kom.

Kainfolahtadam XIV/Hasanuddin dari Kolonel Arh Rina Kartika, S.Si., M.Tr.(Han), kepada Letkol Inf Drs. Sahabuddin. Kakumdam XIV/Hasanuddin dari Kolonel Chk (K) Nany Tulak, SH, MH, kepada Letkol Chk Bahrun Taslim, SH.

Sementara pejabat yang penyerahan tugas yakni Kasansidam XIV/Hasanuddin dari Letkol Kav Ir Amran Wahid, ST, MM kepada Pangdam XIV/Hasanuddin.

Menurut Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam, ada empat pejabat Kodam yang serahterima jabatan. Ada yang pensiun ada juga yang bertugas ditempat yang baru. Tentunya kalau organisasi Angkatan Darat, itu sistem regenerasi, sistem kompetensi itu berlaku.

Sehingga kata orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini, mereka harus pindah dalam rangka untuk penyegaran disamping promosi yang bersangkutan dan juga peningkatan kualitas kinerja.

“Saya berharap kepada pejabat yang lama agar ditempat yang baru bekerja lebih maksimal. Begitu pula kepada pejabat baru masuk, segera menyelesaikan dan bekerja seperti jangan yang biasanya, ” ucap Pangdam.

Apalagi lanjut Pangdam, tantangan saat ini cukup massive. Baik dinamika perkembangan politik kemudian juga tuntutan dari pimpinan. Makanya harus bekerja agak cepat. Sehingga tidak bisa lagi satu atau dua, tapi langsung empat.

Dijelaskannya, masing-masing fungsi harus segera menyesuaikan. Saat ini memang tidak bisa berkerja terlambat. Bukan hanya di bidang hukum, ada masa-masa yang harus dilakukan mereka tidak hanya penindakan, tetapi mereka juga harus banyak melakukan pencegahan.

“Seperti mengarahkan anggota agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran saat bertugas dan juga ada aset-aset yang harus diamankan, ” jelas perwira tinggi TNI dua bintang ini.

Diakhir pernyataannya, Pangdam XIV/Hasanuddin mengaku saat ini juga sudah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan persiapan menghadapi musim hujan.

“Ada Satgas penanggulangan bencana di wilayah, nanti mereka yang akan koordinasi pihak BPBD. Sehingga begitu ada kejadian langsung bergerak. Mereka sudah ada protapnya dan SOP nya, ” tutupnya. Nindar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!