Mensos RI Bantu dan Tinjau Langsung Banjir Bandang di Agara.

Suaranesia.com,Aceh TenggaraMenteri Sosial RI, Tri Rismaharini tinjau dan bantu langsung korban Banjir bandang di Desa Rambung Teldak kecamatan Darul Hasanah Kabupaten Aceh Tenggara ,juga serahkan bantuan secara simbolis kepada dampak korban pada selasa 8 /11/2022.

0leh karena itu bahwa hal ini, Selain penyerahan bantuan dari Kementeri Sosial tersebut diantaranya, bantuan uang tahap I, sebesar Rp 19.425,300, Logistik tahap kedua Rp, 305,600, 250, Natura dapur umum sebesar Rp, 201.030,000, bantuan lingkungan pengungsian sebesar Rp, 6.770, 000, santunan ahli waris Rp, 45.000.000, Sembako tambahan nutrisi dan perlengkapan kebersihan diri sebanyak 150 paket.

Sementara itu bahwa “Menteri Sosial Tri Rismaharini langsung meninjau lokasi dan bantu korban  Pasca musibah banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu itu disebabkan hujan deras mengguyur Agara sehingga memakan korban jiwa.

Selanjutnya bahwa pada umumnya, Sebelumnya kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini beserta rombongan disambut gembira para korban pasca banjir  yang saat ini masih mengungsi di masjid dan tenda pengunsian yang terletak di desa rambung Teldak Kecamatan Darul Hasanah Aceh Tenggara.

Terkait Kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini di sambut oleh warga korban, banjir juga di dampingi Penjabat Bupati Aceh Tenggara, Syakir, Anggota DPR RI, Salim Fakhry, Ketua DPRK, Denny Febrian Roza, Kapolres, AKBP Bramanti Agus Suyono SH, Dandim 0108 Aceh Tenggara, Letkol Inf Muhammad Sujoko, Kajari Kutacane, Saifullah SH, Kadis Kominfo, Zul Pahmi, Kadis Sosial Bahagia Wati, OPD, Camat Darul Hasanah, Hayadun SP serta sejumlah pejabat Aceh Tenggara lainnya turut meyambut kedatangan menteri Sosial dengan pelayanan yang baik.

Dalam Anggaran kemensos ini digunakan bantuan yang diserahkan, 17 rumah rusak berat, akan kita usahakan, ada ngak lahannya, akan saya berusaha karena berbuat baik Allah SWT pasti kabulkan nya.

Dalam Tugas bantuan Dari Ke mensos ini adalah, untuk membantu pengusian, memberikan bantuan kasur kepada korban,membuat tepat penginapan para korban,Dan membantu bahan pokok terdampak korban,
Jelas ke mensos tersebut pada acara tersebut.

Oleh karena itu bahwa sebelumnya Camat Hayadun SP menyampaikan, rumah warga dibawa arus lain lagi rusak parah, dan rusak ringan, untuk itu kami minta bantuan untuk perbaikannya atau pembangunan sekian itu kami ucapan terima kasih banyak kepada ibu Menteri Sosial berkunjung ke Aceh Tenggara tepatnya di desa rambung Teldak ini, paparnya.

Sementara itu bahwa imbas dari banjir yang melanda Aceh Tenggara sebanyak 9 Kecamatan, 32 Desa dan 549 KK, 2.164 jiwa, lahan sawah, dan perkebunan pada sembilan kecamatan itu rusak ribuan hektar dihantam banjir yang terjadi wilayah Aceh Tenggara tutup camat setempat Mengakhiri sambutannya tersebut. (Sadikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!