Menuju Kurikulum Medeka , Yayasan Hang Tuah Sukses Menggelar Rakernas

Suaranesia.com, Jakarta, Yayasan Hang Tuah di bawah kepengurusan Ketua Umum Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P selama dua hari ,(28-29) September telah melaksanakan Rapat Kerja Nasional yang di gelar di Whiz Prim Hotel Kelapa Gading Jakarta dengan melibatkan 243 peserta dari 14 Cabang yang tersebar di sejumlah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut dari Sabang Hingga Merauke.Jumat, (30/09/2022)

Pelaksanaan Rakernas Yayasan Hang Tuah dengan tema “Melalui Rapat Kerja Nasional Tahun 2022, Satdik Yayasan Hang Tuah Siap Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Guna Mewujudkan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Yang Berjiwa Bahari”. Sejumlah nara sumber yang berkompeten diundang guna memberikan pencerahan kepada seluruh peserta. Narasumber dari luar Yayasan Hang Tuah yang telah di hadirkan dalam Rakernas YHT antara lain : dari ILMCI ( I Love My Country Indonesia) DR. Sofian Tjandra , Phd menyampaikan literasi digital dan pembelajaran yang menyenangkan ( Your Happy Leaning Place), DR.Drs Rachmadi Widdiharto, M.A menyampaikan “ Kebijakan Kemendikbud Ristek Tentang Peningkatan Kualitas Pendidikan ” serta Dr. Erisda Eka Putra, S.Pd., M.Si menyampaikan “ Kebijakan Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri ”.

Ketua penyelenggara Rakernas Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M. yang kesehariannya selaku Kabidik PP YHT , menyerahkan laporan hasil pelaksanaan Rakernas kepada Ketum YHT.

Sesaat kemudian, Ketua Umum YHT melaporkn , keberhasilan Rakernas Yayasan Hang Tuah yang sudah di bukukan tersebut kepada Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmadi Heri bahwa Rapat Kerja Nasional Yayasan Hang Tuah dilaksanakan dari tanggal 28 s/d 29 September 2022. Hasil perumusan rencana strategis pengembangan satuan pendidikan Yayasan Hang Tuah sesuai strata tahun 2023 s/d 2027.

Dari berbagai penyajian, paparan, arahan dan hasil kerja kelompok diharapkan sekembalinya para peserta raker ke daerahnya masing-masing, satuan pendidikan yang menjadi binaan bapak dan ibu sekalian akan lebih maju dan dapat membanggakan kita semua. Karena saya berkeyakinan bahwa kemajuan yang dicapai satuan pendidikan akan membawa kebaikan bagi kita semua.

Saya berharap semua hal yang positif dan arahan yang telah diberikan selama raker ini agar dapat diteruskan kepada rekan-rekan di daerahnya masing-masing.

Ketua Pengawas Ny Wiek Ahmadi Heri beberapa saat sebelum menutup Rakernas ini menyapaikan harapannya bahwa selama Rakernas yang telah terlaksana terjadi komunikasi dua arah dapat sebagai media dalam pemecahan persoalan yang sedang mengemuka guna meningkatkan peran Yayasan Hang Tuah di masa mendatang pada dunia pendidikan, Rakernas juga dapat difungsikan sebagai media untuk instrupeksi diri guna menentukan arah kebijakan mendatang.

Pelepasan tanda peserta Rakernas juga dilaksanakan sebagai simbul berakhirnya kegiatan ini, kemudian seluruh peserta dari cabang-cabang berkesempatan melaksanakan foto bersama Ketua Pengawas, Ketum, Anggota Pengawas I,II dan III serta Pengurus inti Yayasan Hang Tuah.

Mengakhiri sambutan ini, saya sampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Rapat Kerja Ini, sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar. (yht/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!