TNI  

Pangdam Hasanuddin Ajak Forkopimda, Para Tokoh dan Himpunan Pengusaha Kabupaten Maros bantu Atasi Problem Nasional, Stunting dan Tingkatkan Ketahanan Pangan*

Suaranesia.com//Kab.Maros (Sulsel)– Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam melaksanakan Tatap muka dan Ramah Tamah dengan Forkopimda, Toga, Toda, Tomas, Todat dan himpunan pengusaha Kabupaten Maros di Makodim 1422/Maros. Rabu, (11/10/2022).

Tatap muka dengan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini dilakukan di awal kunjungan kerjanya yang akan dilakukan dibeberapa wilayah teritorial tanggungjawabnya yakni di Kodim 1422/Maros, Kodim 1421/Pangkep, Brigif 11/BS, Kodim 1405/Parepare, Yonif 721/Makkasau dan terakhir Kodim 1404/Pinrang, yang dijadwalkan pada tanggal 11 sampai dengan 13 Oktober 2022.

Pangdam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Forkopimda atas sambutannya yang luar biasa penuh dengan keakraban dan kekeluargaan. Pangdam pun mengaku merasa bahagia bertemu dengan Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, S.I.P., M.H., dan unsur Forkopimda serta para Tokoh di Kab. Maros.

Pada kesempatan ini Pangdam mengajak kepada pemerintah daerah untuk bersama-sama dan saling mendukung dalam menyelesaikan suatu masalah.

Pihaknya pun menyampaikan bahwa atensi dari pemerintah pusat yakni masalah untuk mencegah inflasi di daerah salah satunya bagaimana bisa meningkatkan ketahanan pangan di masing-masing wilayah dan bagaimana kita ikut membantu problem nasional seperti stunting.

“Saya mohon dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Maros, mudah-mudahan apa yang menjadi masalah kita bisa selesaikan bersama-sama. Minimal dari Maros mengawali untuk Indonesia,” Ajaknya.

“Mari bersama bekerja membangun sinergi, berkolaborasi bersama seluruh stakeholder yang berada di wilayah, harus saling mendukung dan sama-sama kompak.

Kita cari solusi diselesaikan dengan musyawarah sehingga semuanya smooth dan bisa diterima oleh masyarakat karena kehadiran kita semua satu tujuan baik pemerintah daerah, Kodim, Polisi, Kejaksaan, semua satu tujuan bagaimana membuat masyarakat bahagia dan keberadaan kita bermanfaat untuk mereka,” Imbuhnya.

“Mari sama-sama kita kuatkan tekad untuk yang terbaik bagi negara dan bangsa. Sama-sama komitmen, sesuai arahan pimpinan bahwa keberadaan TNI harus bisa memberikan solusi bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan,” Tambahnya.

Usai melaksanakan tatap muka Pangdam bersama rombongan serta Forkopimda, Toga, Toda, Tomas, Todat dan himpunan pengusaha Kabupaten Maros melakukan penaburan benih ikan di Kolam ikan Makodim 1422/Maros dan penyerahan Bhakti Sosial (Baksos) kepada keluarga yang anaknya selesai operasi Atresia Ani (terlahir tidak miliki lubang anus) dan Anak Penderita Stunting.Nindar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!