TNI  

*Pangdam Hassanudin Turun Langsung Chek Ketahanan Pangan Wilayah Tanggungjawabnya*

Suaranesia.com//Makassar(Sulsel) – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam akan melakukan sejumlah agenda kerja di empat Kodim dan 2 satuan jajarannya.

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., menyampaikan, Pangdam Hasanuddin akan melakukan kegiatan di beberapa wilayah teritorial maupun satuan jajarannya. Rabu, (12/10/2022).

“Kunker akan dilakukan di wilayah Kodim 1422/Maros, Kodim 1421/Pangkep, Brigif 11/BS, Kodim 1405/Parepare, Yonif 721/Makkasau dan terakhir Kodim 1404/Pinrang.

“Ada beberapa agenda yang akan dilakukan yakni ramah tamah bersama Forkopimda, Toga, Todat, Tomas, Toda dan himpunan pengusaha, penyerahan Baksos kepada anak penderita stunting dan penaburan benih Ikan yang akan di Kolam Makodim 1422/Maros,” ujar Kapendam.

“Selain itu beliau akan memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit di satuan yang dikunjunginya. Agenda lain adalah melaksanakan peninjauan lahan ketahanan pangan dan penyamaian bibit padi secara simbolis yang akan dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tepatnya di Kec. Simbang Kab. Maros,” Imbuhnya.

Pada kunker ini juga diagendakan akan melepas motoris dan offroader pembawa sembako dan meninjau ketahanan pangan peternakan udang modern (PT Benur Kita) di Kabupaten Barru.

“Bapak Pangdam juga akan melaksanakan peninjauan ketahanan pangan (Polybag) dan pelepasan Ikan Lele di Kolam pemancingan Makodim 1405/Parepare,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kolonel Rio menyampaikan bahwa selain itu Pangdam akan meninjau tempat pengelolaan pupuk organik di Kec. Lasinrang Kab. Parepare guna mendukung program ketahanan pangan.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan, Kapendam menuturkan, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini beserta rombongan akan menuju kembali ke Makassar.

Turut mendampingi Pangdam dalam kunjungan kerjanya kali ini yakni para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin yang terkait.Nindar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!