PJ Kades Fowa Dilaporkan Aliansi Pemerhati Korupsi Ke Kejaksaan Negeri Gunungsitoli

KOTA GUNUNGSITOLI – Pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Fowa Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli diduga kuat tidak sesuai dengan anggaran atau diduga tidak sesuai spek.

Atas dugaan tersebut, Aliansi Pemerhati Korupsi DPC Pemuda Peduli Nias (PPN) melalu ketuanya, Handayan Zebua, melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan oleh PJ Kades Fowa, EG ke kejaksaan Negeri Kota Gunungsitoli pada, Senin (10/10/2022).

Untuk diketahui, pembangunan tempat pelelangan ikan tersebut senilai Rp. 279.000.000,- (Dua ratus tujuh puluh sembilan juta rupiah). Volume bangunan dengan ukuran 8 M X 8 M , dengan anggaran APBN atau Dana Desa Tahun anggaran 2020.

” Hari ini kita sampaikan laporan dugaan korupsi atas pembangunan tempat pelelangan ikan (TPI) di desa Fowa.” Ujar Handayan Zebua pada media ini.

” Kami menduga kuat adanya korupsi di pekerjaan tersebut, yang pelaksanaan nya atas nama SHG dan PJ Kades Fowa.” Tegasnya.

” Kami berharap Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dapat menelusuri pemanfaatan Dana Desa tahun 2020 di desa Fowa. Dan kiranya kejaksaan dapat dengan serius menanggapi laporan kami ini.” Pungkasnya.

Sabar Halawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!