Plt Sekda Gayo Lues Sidak ke Sejumlah SKPK

GAYO LUES – Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues H Irwansyah, melakukan inspeksi mendadak di dua SKPK yakni kantor Dinas Kesehatan Gayo Lues dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rabu (26/10/2022).

Sidak ini digelar merupakan perintah dari Pj Bupati Gayo Lues H Rasidin Porang, terkait tingginya angka stunting di Kabupaten Gayo Lues dan sekaligus untuk mendisiplinkan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

Sidak diawali dari Dinas Kesehatan Gayo Lues dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, karena peran kedua dinas tersebut sangat penting dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Gayo Lues.

Jika pegawainya tidak disiplin sebut Sekda, dikhawatirkan angka stunting sulit untuk diturunkan.

Bukan itu saja sebut Sekda, Sidak akan dilakukan ke sejumlah SKPK lainnya secara bertahap guna melihat kondisi dalam rangka meningkatkan pelayanan. “Sebagai pelayan tentunya harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, baik pemenuhan pelayanan dasar dalam bidang kesehatan, pendidikan, sosial dan lain sebagainya,” sebut Irwansyah di halaman kantor Dinas Kesehatan Gayo Lues.

Untuk memberikan pelayanan yang optimal, ASN harus memiliki etos kerja dan kedisiplinan, apabila faktor tersebut sudah tertanam dalam jati diri para aparatur, tentuya mereka akan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Dirinya, selalu menekankan kepada para pegawai untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan, agar tata kelola Pemerintahan dan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik.

Terpantau di lokasi, sekira pukul 8.30 WIB pagi, tampak tingkat kehadiran para pegawai di dinas tersebut sangat rendah, hanya beberapa pegawai yang hadir pada pagi itu.

SUMBER : JASVIRA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!