TNI  

*Sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, Pangdam dan Ketua Persit PD Hasanuddin Komitmen Turunkan Angka Stunting*

Suaranesia.com//Kab.Maros (Sulsel)- Usai melaksanakan tatamuka dengan Forkopimda, Toga, Toda, Tomas, Todat danhimpunan pengusaha Kabupaten Maros, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam melakukan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos), penyerahan bantuan kepada Anak Penderita Stunting. Rabu, (11/10/2022).

Mayjen Totok dan Ny. Desi Totok Imam sendiri adalah Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) setelah dikukuhkan oleh Kepala Deputi Balitbang BKKBN Nasional, M. Rizal Damanik beberapa bulan lalu.

Bantuan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini guna mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting sehingga bisa mencapai standar minimal nasional 24,4 persen.

Masalah stunting bukan masalah kita sendiri tapi masalah nasional dan bahkan internasional. Sehingga penanganannya harus berkolaborasi ataupun secara bersama-sama,” Imbuhnya.

“Semenjak saya diangkat jadi Bapak Asuh, kita sudah komitmen untuk melaksanakan yang terbaik dengan memberdayakan potensi yang ada, sehingga target 2024 bisa tercapai,” Tambahnya.

“Terima kasih Pak Pangdam, terima kasih,” ucap para perwakilan Ibu Baduta dan Ibu Hamil, sambil menyalami Pangdam dan Ibu Ketua Persit.

“Sama-sama Ibu-ibu, jaga kesehatan ya,” Jawab Pangdam.

Selesai menyerahkan bantuan, Pangdam memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit Kodim 1422/Maros di tenda lapangan tenis Makodim. Dari lapangan tenis, Pangdam melakukan peninjauan lahan ketahanan pangan dan penyamaian bibit padi secara simbolis yang akan dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tepatnya di Kec. Simbang Kab. Maros.Nindar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!