TNI  

*Vicon Dengan Satgas Pamtas dan Ter, Pangdam Hasanuddin : Laksanakan Tugas Tanamkan 6K DI HATI KITA*

Suaranesia.com//Makassar (Sulsel)– Ruang vicon Puskodalopsdam XIV/Hasanuddin, Senin (10/10/2022) – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), melaksanakan zoom meeting dengan Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-RDTL Batalyon Kavaleri (Yonkav) 10/Mendagiri yang berada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi berada di Wilayah Papua serta Satgas BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cen dan XVIII/Kasuari di Papua dan Papua Barat.

Pada kesempatan ini Pangdam menyampaikan ucapan bangga kpd personel satgas atas pelaks tugasnya dan beberapa raihan prestasi.

Pangdam menekankan bahwa tugas yang dilakukan oleh prajurit tersebut merupakan kepercayaan negara dan pimpinan sehingga harus dilaksanakan secara profesional dan hasil yang bermanfaat.

Ada bbrp pesan kepada prajurit Satgas , yaitu :
Pertama, Agar dalam pelaksanaan tugas tetap berpedoman kpd Sapta Marga, Sumpah Prajurit , Delapan Wajib TNI dan penekanan yg disampaikan pimpinan.

Kedua, Supaya mengendalikan diri, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Unsur pimpinan harus tanggap dengan intens menjalin komunikasi dengan anggota.

Ketiga, Jalin komunikasi yg baik dg masyarakat dan aparat lain di daerah penugasan. Bantu solusi bila ada kesulitan di masyarakat dan Ajak utk bersama2 cinta NKRI.

Keempat, Tetap jaga kesehatan dan juga pelihara kemampuan tehnismu sbg anggota militer.

Kelima, hindari pelanggaran sekecil apapun yg akan merugikan dirimu, keluargamu dan juga citra negatif TNI AD.

Di akhir pengarahannya Jenderal bintang dua ini menyampaikan bahwa beberapa kendala dan kesulitan yang sudah disampaikan oleh Dansatgas yaitu Danyon termasuk Danpos, akan Pangdam bantu atasi dan sudah dicatat untuk kita follow up ke Mabes TNI ataupun Angkatan Darat, semoga kendala yang ada tersebut nantinya dapat teratasi.

Pangdam juga mengajak semua prajurit, di setiap pelaksanaan kegiatan agar mengawali dengan doa dan berpedoman dengan Slogan Kodam Hasanuddin 6K DI HATI KITA. Nindar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!