Mualem Jadi Gubernur Aceh Siap Didukung IPK dan 11 Etnis Agara Kutacane

Caption : Poto dokumentasi dr, Fandi Sikel dan utusan perwakilan warga 11 suku etnis di Aceh Tenggara Kutacane Kamis (22/9)2022.nyatakan dukungan nya kepada Mualem Muzakir Manaf jadi gubernur Aceh periode 2024-2029.(Poto/Suara Nesia Com/Sadikin)

Kutacane, SuaraNesia.com – Keluarga besar DPD II Ikatan Pemuda karya (IPK) Aceh Tenggara (Agara), dan 11 etnis di kabupaten itu, siap mendukung, serta memenangkan H. Muzakir Manaf yang kerap disapa Mualem menjadi Gubernur Aceh periode 2024-2029 mendatang.

Hal dukungan itu disampaikan Ketua DPD IPK Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Dr Pandi Sikel kepada wartawan di Kutacane, Kamis (22/9)2022, “Siap mendukung, dan memenangkan Mualem menjadi gubernur Aceh 2024-2029. Pasalnya, semasa perjuangan beliau dan pengalaman menjadi wakil gubernur sebelumnya saya yakin dapat membawa Aceh lebih makmur, serta sejahtera. IPK Aceh Tenggara beranggotakan 3000 (tiga ribu) orang, solid, dan siap memenangkan Mualem,” paparnya.

Caption : Poto dokumentasi dr, Fandi Sikel dan utusan perwakilan warga 11 suku etnis di Aceh Tenggara Kutacane Kamis (22/9)2022.nyatakan dukungan nya kepada Mualem Muzakir Manaf jadi gubernur Aceh periode 2024-2029.(Poto/Suara Nesia Com/Sadikin)

Lebih lanjut bahwa selain dukungan dari IPK Aceh Tenggara, juga berbagai aliansi suku, agama dan kepemudaan menyatakan sikap mendukung Mualem menjadi gubernur Aceh periode 2024-2029. 11 Etnis suku yang mendiami tanoh Alas yaitu Alas, Gayo, Pakpak, Karo, Singkil, Batak, Jawa, Melayu, Padang, Nias dan Aceh berbondong-bondong memberikan dukungan secara moril kepada Mualem menjadi gubernur Aceh periode selanjutnya.

Pada Track record, serta kharisma Mualem membuat masyarakat terkesima, dan meyakini Mualem mampu membawa Prof. Aceh maju, dan dikenal seluruh dunia. Wajah Prof. Aceh saat ini sudah sangat memprihatinkan baik dari segi ekonomi, budaya maupun sosial kemasyarakatan.ujarnya.

Oleh karena itu sebut dr PANDI Sikel bahwa pengalaman Mualem sebagai panglima, dan wakil gubernur diyakini mampu membawa wajah Prof. Aceh dengan gelar Serambi Makkah lebih bersinar sebagaimana yang telah diwariskan oleh pendahulu serta Wali Nanggroe Tgk. Hasan Tiro.

Senada dengan itu juga terkait dukungan terhadap Mualem ini bahwa adanya dengan Pernyataan serupa dilontarkan oleh Ketua Gayo Musara yang menjadi perwakilan Gayo di Kabupaten Aceh Tenggara Umar Faruki, Ketua Forum Komunikasi Batak Aceh (FKUB) Nababan, Ketua Masyarakat Pakpak Sohadin Solin alias Ateng itu.

Kemudian, Ikatan Keluarga Minang (IKM) Chili Chaniago, masyarakat Alas Kamidan Selian, masyarakat Singkil Ustd. Masdin As-singkili, persatuan masyarakat Karo Alas Aceh Tenggara Ginting, masyarakat Jawa Agara sigit.

Selanjutnya, Melayu Agara Syarifudin, masyarakat Nias Gea serta Persatuan masyarakat rantau Aceh (Permata) Agus liadi Sawang. Intinya mereka ini semuanya juga menyatakan siap mendukung dan memenangkan Mualem menjadi gubernur Aceh 2024-2029.

Sementara itu bahwa Yahdi Hasan Ramud (YHR), sebagai Ketua Partai Aceh wilayah Aceh Tenggara yang juga anggota DPRA menyambut, dan bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh berbagai macam suku, adat, budaya, agama serta organisasi kepemudaan yang ada di Aceh Tenggara,(kutacane). (Sadikin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!