Hukum  

Kajari Selayar Tegaskan,”Kasus Bandara H Aroeppala Rp 11 Miliar Berlanjut”

Suaranesia.com// Kepulauan Selayar(Sulsel) – Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, SH MH dengan didampingi Kepala Seksi Intelijennya, La Ode Fariadin, SH kemarin, Senin 12 September 2022 sekitar pukul 08.15 Wita telah menyampaikan perkembangan kasus dugaan tindak pidana korupsi Bandar Udara H Aroeppala Padang Selayar Sulawesi Selatan.

Kepada media ini La Ode menjelaskan bahwa proyek pembangunan pemenuhan standar Runway Strip Bandar Udara H Aroeppala Padang di Kabupaten Kepulauan Selayar pada tahun 2018 lalu menelan anggaran sebesar Rp 11.165.875.000,-

Sebelumnya, Kajari terdahulu, Adi Nuryadin Sucipto, SH MH pada (18/01/22) juga sudah pernah menegaskan bahwa berdasarkan bukti permulaan yang cukup dan kemudian menjadi dasar bagi tim penyidik untuk meningkatkan ke tahap penyidikan. Olehnya itu, pasca diterbitkan Surat Perintah Penyidikan tambah Kasi Intelijen, pihak Kejari telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti serta dokumen lainnya.

Karena itu, pasca pelantikan Kajari yang baru, Hendra Syarbaini bersama timnya kembali melakukan koordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Selatan untuk melakukan percepatan perhitungan kerugian keuangan negara. “Saat ini Kejari Kepulauan Selayar sudah berkoordinasi dengan BPKP dan menunggu finalisasi perhitungan kerugian negaranya.” pungkasnya lagi.

Dan sekedar untuk diketahui bahwa penyidik sudah memeriksa 18 orang saksi. Dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2018 melalui Kementerian Perhubungan RI di Jakarta sebesar Rp 11 miliar lebih.(DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!